Unlimited Hosting
Gratis Domain

Cloud Linux OS

Cloudflare Security

Free Migration

Ultra Fast Websites

Terms of Service
(TOS)

Perjanjian hukum (terms of service) yang ditetapkan di bawah ini mengatur hak dan kewajiban Mahavikri.co.id (“provider”) dan pengguna layanan (“pelanggan”). Pengguna layanan dianggap telah memahami dan menyetujui semua isi dari perjanjian dan mengikat secara hukum.
Pendahuluan
Terima kasih telah menggunakan layanan kami. Mahavikri.co.id merupakan situs penyedia layanan cloud hosting, unlimited hosting, VPS, dedicated server, email server, domain, serta konten website. Para pihak dinyatakan sepakat pada perjanjian serta segala aturannya. Perjanjian (terms of service) ini adalah perjanjian baku yang ditetapkan oleh pihak provider (“Mahavikri.co.id”) untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penggunaan. Apabila ada pertentangan mengenai syarat dan ketentuan dalam dokumen terms of service ini, silahkan hubungi kami untuk penjelasan lebih lanjut.

Penggunaan Layanan Mahavikri Network

  1. Akses layanan. Untuk dapat menggunakan layanan yang disediakan oleh provider, pelanggan mungkin memerlukan perangkat dan sistem yang kompatibel.
  2. Batasan usia. Segala bentuk produk dan layanan dari provider sepakat terhadap aturan hukum pidana dan perdata serta aturan turunannya, termasuk batasan usia pihak yang bersepakat.
    Apabila Anda belum berusia 21 tahun atau belum cukup dewasa menurut undang-undang, maka segala bentuk kesepakatan akan dianggap batal demi hukum.
  3. Pihak ketiga. Segala bentuk kesepakatan yang pelanggan lakukan dengan pihak ketiga, baik berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan, termasuk akses, konten, serta biaya yang ditagihkan.
  4. Akses tidak sah. Anda wajib menjaga kerahasiaan akses yang pihak provider berikan dan tidak boleh membagikannya pada orang lain.
    Segala bentuk akses tanpa izin, pengambilan data secara tidak sah, serta hacking merupakan pelanggaran keras. Upaya tersebut dapat berakibat pada gugatan, pencabutan hak, pembatalan perjanjian, serta pelaporan kepada pihak berwajib.
    Provider tidak bertanggung jawab atas akses tidak sah yang disebabkan oleh kelalaian pelanggan, atau karena “serangan” dari pihak ketiga.
  5. Hak akses provider. Provider (“Mahavikri.co.id”) memiliki hak untuk akses halaman client dan control panel milik pelanggan untuk kebutuhan bantuan teknis serta hal lain terkait pengawasan dan peningkatan layanan.
  6. Pembaruan Layanan. Provider berupaya untuk memberikan layanan dan produk berkualitas kepada pelanggan. Oleh karena itu, segala bentuk pembaruan sistem (update & maintenance) dapat dilakukan secara otomatis tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Data Pelanggan
Provider menjamin keamanan data pribadi Anda di bawah undang-undang dan moral kebijakan privasi. Segala bentuk akses terhadap produk, layanan, serta pembayaran wajib memakai data dan informasi asli dari pelanggan.
Berikut syarat dan ketentuan kebijakan privasi yang harus Anda penuhi:

  1. Anda wajib memberikan data berupa nama lengkap (pribadi/perusahaan) nomor identitas, nomor telepon, email aktif, dan informasi pribadi lain yang mungkin dibutuhkan untuk memakai layanan dari provider.
  2. Segala bentuk pengubahan, penggantian, dan penambahan informasi serta data pelanggan baik karena kesalahan pengisian maupun perubahan hak kelola harus dilakukan dengan mengirimkan pernyataan resmi pelanggan ke provider.
  3. Segala bentuk pemberitahuan dari provider akan dikirimkan melalui email yang pelanggan berikan. Kegagalan penerimaan dan pembacaan email adalah sepenuhnya tanggung jawab pelanggan.
  4. Provider berhak mengirimkan email baik berupa pemberitahuan, sales letter, newsletter, product campaign, dan penawaran kepada Anda serta semua jenis notifikasi yang diatur di dalam privacy policy.
  5. Perjanjian ini mengikat bagi para pihak yang bersepakat. Segala bentuk alih kelola akses dan layanan tidak diperbolehkan, kecuali Anda telah mengirimkan pemberitahuan alih kelola kepada provider.
  6. Apabila pembelian paket layanan adalah untuk kebutuhan pihak ketiga, maka harus dilampirkan informasi yang jelas terkait hak kelola dan hak milik dari website tersebut.
  7. Segala bentuk klaim terkait hak pengelolaan dan hak kepemilikan website harus dibuktikan dengan pernyataan atau dokumen tertulis kepada provider.
  8. Provider dapat menangguhkan segala bentuk paket layanan yang telah dibeli hingga proses sengketa selesai.
  9. Apabila ada klaim dari pihak kedua dan pihak ketiga, maka sengketa harus diselesaikan di pengadilan dan wajib mendapatkan putusan berkekuatan hukum tetap dari hakim.
  10. Perubahan data, dan pengelolaan yang disebabkan oleh kematian pihak kedua harus dibuktikan dengan surat keterangan resmi dari pihak berwenang.
  11. Provider memiliki hak terhadap akses client area dan control panel untuk memeriksa apakah pihak kedua telah menggunakan layanan sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Kepemilikan & Hak Akses
  • Bukti kepemilikan dan hak akses layanan adalah kontrak yang pelanggan sepakati dan tanda tangani.
  • Apabila pelanggan adalah “developer” yang menggunakan layanan provider (“Mahavikri.co.id”) untuk pihak ketiga, maka pelanggan wajib melampirkan data dan informasi pihak yang bersepakat.
  • Apabila terjadi sengketa kepemilikan dan hak akses terhadap layanan, provider akan melakukan suspend terhadap akun selama 5×24 jam sejak verifikasi laporan klaim.
  • Provider akan mengirimkan pemberitahuan ke alamat dan kontak pihak yang menandatangani kontrak penggunaan layanan.
  • Apabila pelanggan tidak merespons pemberitahuan dari provider hingga waktu yang ditetapkan, maka provider akan segera memproses semua klaim yang diajukan dengan protokol penyelesaian sengketa dan klaim Mahavikri.co.id.
  • Segala klaim kepemilikan dan hak akses harus disertai dengan bukti-bukti kuat berupa kontrak, kuitansi, rekam jejak komunikasi, atau putusan resmi dari pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.
Hak Atas Kekayaan Intelektual
Kepemilikan atas konten, fitur, fungsi (termasuk dan tidak terbatas untuk semua informasi, data, teks, tampilan, gambar, video, audio, design, struktur, dan lain sebagainya), sepenuhnya adalah hak milik pihak kedua, penyedia lisensi, ataupun provider lain. Seluruh konten, informasi dan data dari website Anda akan dilindungi oleh peraturan perundang-undangan, copyrights, trademarks, aturan rahasia dagang, serta aturan lain yang mengatur tentang properti intelektual.

Kebijakan Konten
Setiap layanan hosting dari provider sangat menjunjung aturan hukum dan moral publik di Indonesia. Mengunggah konten yang tidak pantas atau melawan hukum artinya melanggar kebijakan layanan dan dapat dikenakan sanksi berupa penghentian layanan secara permanen.
Berikut beberapa jenis konten yang tidak diterima oleh kebijakan layanan dari provider:

  1. Pornografi, Judi, kekerasan, penghinaan, Hoax, dan SARA.
  2. Semua konten yang mengakibatkan timbulnya keresahan di masyarakat.
  3. Melanggar hak kekayaan intelektual dan hak cipta pemilik asli.
  4. Konten yang dapat menyebarkan kebencian di masyarakat.
  5. Konten penipuan, Ponzi, dan/atau pyramid scheme.
  6. Phising atau konten/fungsi lain berupa tindakan tidak sah.
  7. Segala materi ilegal yang diatur oleh undang-undang dan aturan turunan lainnya.
Kepemilikan Domain
Provider bukanlah pemilik atau pengelola domain, provider hanya membantu pelanggan untuk melakukan registrasi domain (reseller). Pelanggan juga akan sepakat pada seluruh syarat dan ketentuan, serta kebijakan yang dibuat oleh penyedia domain pusat. Domain yang didaftarkan melalui provider (“Mahavikri.co.id”) adalah dalam bentuk pinjaman. Pembelian (hak milik) yang dimaksud adalah masa pemakaian dan fitur pada layanan, atau hak akses terhadap domain.

Apabila dikemudian hari domain tersebut tidak bisa digunakan atau dicabut aktivasinya oleh penyedia atau registrant domain, maka hal tersebut diluar tanggung jawab dari provider (“Mahavikri.co.id”).

Provider juga tidak bertanggung jawab atas nama domain yang telah didaftarkan lebih dahulu oleh pihak lain karena keterlambatan proses pelunasan pembayaran yang disebabkan oleh kesalahan sistem, disebabkan oleh jam operasional provider atau gangguan lain pada sistem dan registrant.

Seluruh aktivitas dan kebijakan yang dibuat oleh provider untuk registrasi domain Indonesia sepakat pada aturan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) dan/atau peraturan lain yang terkait dengan perlindungan konsumen di Indonesia.

Perubahan Layanan & Harga
Setiap produk, jenis, dan spesifikasi layanan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dari provider. Pelanggan akan mendapatkan pemberitahuan perubahan harga dan layanan apabila akan melakukan perpanjangan layanan pada hari durasi paket habis. Segala kerugian baik materiil maupun immateriil pihak kedua bukanlah menjadi tanggung jawab Mahavikri.co.id.
Force Majeure
Force majeure merupakan sebuah keadaan memaksa dan berada di luar kendali serta kemampuan manusia. Force majeure meliputi bencana alam, kebakaran, keadaan darurat, serta kondisi lain yang diatur oleh undang-undang dan/atau aturan turunannya. Segala kesalahan yang terjadi karena koneksi internet dan gangguan lain yang disebabkan oleh pihak ketiga adalah termasuk force majeure. Kebijakan force majeure ini juga meliputi segala jenis serangan dan gangguan dari pihak luar (DDOS, dan lain sebagainya) dengan tujuan perusakan, akses tidak sah, hingga penghancuran data. Kesalahan sistem yang mengakibatkan kerugian atau terhambatnya layanan dari Mahavikri.co.id tidak bisa dituntut ganti rugi atau gugatan hingga pihak kedua bisa membuktikan hal tersebut bukanlah force majeure di persidangan.
Regulasi dan Penyelesaian Sengketa
Semua layanan dan produk dari Mahavikri.co.id akan dilaksanakan berdasarkan UU ITE, UU Perlindungan konsumen, serta peraturan perundang-undangan lain yang terkait. Para pihak akan menempuh penyelesaian sengketa berupa musyawarah mufakat sebelum membawa sengketa tersebut ke pengadilan. Sengketa yang timbul dari kesepakatan, perjanjian, dan kontrak, baik secara lisan maupun tertulis yang dilakukan oleh “pelanggan” dengan “developer” atau pihak lain yang ditunjuk oleh “pelanggan” untuk mengembangkan situsnya bukanlah tanggung jawab dari provider. Provider hanya akan memproses klaim dari pihak yang bisa memberikan bukti terkuat (kontrak, putusan pengadilan, dll).
Kebijakan Keterbukaan Hukum
Provider sangat mendukung keterbukaan hukum di Indonesia. Oleh karena itu, segala bentuk akses yang dilakukan oleh instansi berwenang untuk kebutuhan proses penyelidikan ke akun milik pelanggan tidak dapat digugat dalam bentuk apapun.
Perubahan Syarat dan Ketentuan
Provider berhak mengubah, menambah, mengurangi, dan menghapus ketentuan dalam terms of service ini dengan atau tanpa pemberitahuan kepada pelanggan. Segala bentuk perubahan syarat dan ketentuan bisa diketahui dari pernyataan “diperbarui sejak” pada bagian atas dan/atau bawah ketentuan ini.
Penutup
Dengan membaca seluruh pasal, syarat dan ketentuan yang termuat dalam terms of service ini, para pihak dianggap mengerti dan memahami setiap akibat hukum yang terjadi bilamana terjadi pelanggaran atau kondisi di luar kesepakatan. Pelanggan wajib menyetujui seluruh isi dari dokumen terms of service ini untuk bisa menggunakan layanan dari provider.


Terakhir diperbarui 17 Desember 2023

error: Content is protected !!